Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Fanindo Batuaji Mulai Sepi Pengunjung
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 14-07-2020 | 18:52 WIB
pasar-fanindo-batuaji.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Aktivitas di Pasar Fanindo Batuaji, pasca 2 orang pedagang positif Covid-19. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah dua orang pedagang pasar tradisional Fanindo, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (11/07/2020) lalu, pasar tersebut masih beraktivitas seperti biasanya.

Para pedagang tetap melayani satu persatu pengunjung yang membeli bahan pokok. Meski demikian, suasana pasar Fanindo terpantau lenggang atau sepi dari pengunjung.

Hal ini dikeluhkan para pedagang. "Sangat mempengaruhi sekali, setelah kemarin ada yang positif, pengunjung langsung sepi," ujar Andre pedagang ayam segar di pasar Fanindo pada Selasa (14/07/2020).

Ia mengakui setelah beredarnya pemberitaan dua pedagang terkonfirmasi positif Covid-19 pendapatan pedagang mulai menurun. "Biasanya saya bawa 200 ekor ayam segar sudah habis siang hari. Tetapi setelah ada yang terkonfirmasi sampai sore belum habis," katanya.

Ia mengaku pedagang mengalami kerugian akibat banyak barang yang tidak laku terjual.

"Kalau ayam bisa kita simpan di lemari pendingin, tetapi kualitasnya menurun. Kalau sayu-sayuran ini bagaiman?" keluhnya.

Ia meminta ketegasan kepada pengelolaan pasar tradisional Fanindo terkait dua pedagang terkonfirmasi Covid-19. Karena menurutnya semua aktivitas di pasar berkaitan dengan pedagang pasar lain di Batam.

"Kalau mau ditutup tidak apa-apa kita tidak merugi. Tetapi kalau seperti ini tidak ada kejelasan kami merugi," pungkasnya.

Editor: Gokli