Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disdukcapil Bintan Jemput Bola ke Sekolah untuk Pembuatan KTP-el Pemula
Oleh : Asyari
Selasa | 14-07-2020 | 17:36 WIB
siswa-rekam-ktp.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Salah seorang siswi SMA merekam data KTP-el. (Foto: Asyari)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bintan, Ismail mengatakan akan melakukan sistem jemput bola bagi siswa sekolah menengah atas untuk melakukan pembuatan KTP-el bagi pembuat pemula.

Hal tersebut disampaikan, Ismail kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (14/07/20) melalui selulernya. "Pembuatan KTP-el pemula bagi siswa sekolah menengah atas, kita sudah datangi sekolah-sekoah yang ada di Bintan," kata Ismail.

Jemput bola tersebut dilakukan salah satunya mengantisipasi kondisi pandemi Covid-19 saat ini, meskipun sudah memasuki masa New Normal.

"Bagi siswa tersebut kita permudah agar tetap mengikuti protokol kesehatan, tidak berkumpul di satu tempat saja, sementara bagi masyarakat umum kita sudah arahkan pengurusan KTP di masing-masing kecamatan," jelas Ismail.

Memang sebelumnya sempat dibatasi dalam masalah pengurusan KTP dan akte lahir serta yang berhubungan dengan Dukcapil karena pandemi Covid-19. "Pada masa new normal ini kita sudah buka kembali pengurusan tersebut dengan membuka beberapa tempat di Kabupaten Bintan, sehingga masyarakat tidak terfokus lagi mengurus KTP di Kantor Disdukcapil Bintan," ungkapnya.

Untuk lebih mempermudah pengurusan tersebut, kita sudah minta masyarakat menggunakan media digital, apakah melalui email, SMS atau WA. "Masyarakat diminta untuk memanfaatkan media digital yang sudah disediakan dalam pengurusan berkaitan dengan Dukcapil, sementara untuk perekaman KTP kita sudah buka beberapa tempat dan di masing-masing kecamatan, sehingga masyarakat tidak bersusah payah lagi untuk datang ke kantor dinas," tutup Ismail.

Editor: Gokli