Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Layanan Eazy Passport, Petugas Imigrasi Datang Langsung ke Lokasi Pemohon
Oleh : Harjo
Sabtu | 11-07-2020 | 12:20 WIB
eazy-pasport1.jpg Honda-Batam
Layanan Eazy Passport. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Untuk mempermudah pemohon paspor, ada layanan 'Eazy Passport' yang merupakan program Direktorat Jenderal Imigrasi dalamrangka tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban, Syahrioma Delavino, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (11/7/2020) mengatakan untuk program ini, layanan urus paspor secara kolektif untuk dikantor, kampus, komunitas atau komplek perumahan.

"Eazy Oassport adalah pelayanan paspor yang dilaksanakan diluar kantor imigrasi atau di lokasi pemohon, layanan menggunakan mobil unit layanan paspor keliling. Dengan syarat seperti biasanya," katanya.

Dimana, ketentuan layanan dalam pendemi Covid 19, dengan memperhatikan prosedur pencegahan Covid 19, yaitu menyediakan alat pelindung diri bagi petugas dan tetap menjaga jarak.

Layanan program Eazy Passport, minimal untuk 50 pemohon perhari. Dan berlaku bagi pemohon paspor baru dan pergantian, tidak berlaku bagi paspor kerena hilang atau rusak.

Editor: Yudha