Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Teken MoU Bidang Pengamanan dan Penegakan Hukum dengan Mabes Polri
Oleh : Paskalis RH
Kamis | 09-07-2020 | 13:05 WIB
bp-batam_teken-mou-polri-1.jpg Honda-Batam
Penandatanganan MoU antara BP Batam dan Kepolisian Republik Indonesia di Gedung Balairung Sari, BP Batam, Kamis (8/7/2020). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka peningkatan kerja sama dalam bidang pengamanan dan penegakan hukum, Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Acara penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dilakukan oleh Asisten Kapolri bidang operasional (Asops) Irjen Pol Harry Rudolf Nahak dan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Selain penandatanganan MoU dengan Polri, dalam kesempatan tersebut kepala BP Batam juga menandatangani Nota Kesepahaman serta perjanjian kerja sama dengan Polda Kepri di gedung Balairung Sari, BP Batam, Kamis (8/7/2020) pagi.

Dalam sambutannya, Asops Kapolri Irjen Pol Harry Rudolf Nahak mengatakan Penandatanganan Nota kesepahaman dan Perjanjian kerja sama ini merupakan hal yang sangat startegis untuk menjaga investasi agar terus berjalan dimasa Pandemi Covid-19.

"Selama pandemi Covid-19, kita mengalami dua permasalahan yang sangat berat, yakni permasalahan kesehatan dan Perekonomian sehingga Polri berkewajiban untuk mendukung program dari BP Batam guna mencapai target yang telah ditentukan, terutama di bidang pembangunan dan investasi seiring dengan kebijakan pemerintah dalam pemulihan ekonomi yang dimulai pada Era New Normal ini," kata Irjen Pol Harry Rudolf Nahak, Asisten Kapolri Bidang Operasional.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi menuturkan, Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama dengan pihak Polri, merupakan salah satu wujud dukungan dari TNI-Polri untuk pengamanan dan penegakan hukum di Kota Batam.

"Dengan adanya MoU ini, semua permasalahan yang berkaitan dengan investasi dapat terselesaikan, sehingga iklim investasi di Kota Batam kembali bergairah seperti dahulu," kata Rudi.

Selain dihadiri Asisten Kapolri bidang operasional (Asops) Irjen Pol Harry Rudolf Nahak dan Kepala BP Batam Muhammad Rudi, acara penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini juga dihadiri Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman, para pejabat utama Polda Kepri serta seluruh FKPD Provinsi Kepri dan FKPD Kota Batam.

Editor: Dardani