Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lapas Batam Gelar Pelatihan dan Simulasi Pengendalian Huru-hara
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 09-07-2020 | 12:20 WIB
simulasi-lapas-batam1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Simulasi Pengendalian Huru Hara Lapas Kelas IIA Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam menggelar kegiatan pelatihan dan simulasi pengendalian huru-hara, Kamis (9/7/2020). Acara yang dilangsungkan di lapangan depan Lapas Kelas IIA Batam ini bekerjasama dengan Sat Brimob Polda Kepulauan Riau.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanggulangi keadaan jika terjadi huru-hara serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta keterampilan petugas pengamanan jika terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas.

Kegiatan dimulai dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Mishbahuddin selaku Kalapas dan secara simbolis kegiatan dibuka dengan pemasangan atribut bagi peserta pelatihan dan simulasi pengendalian huru-hara kepada perwakilan peserta pelatihan.

"Dengan adanya pelatihan ini seluruh petugas pengamanan lapas batam menjadi lebih SIAP dalam menghadapi keadaan darurat khususnya huru-hara," ujar Mishbahuddin dalam amanatnya.

Mishbahuddin berpesan kepada semua peserta pelatihan hendaknya dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dari awal hingga akhir kegiatan, manfaatkan waktu yang singkat ini guna menambah kemampuan dan keterampilan dalam bekerja.

"Pelaksanaan kegiatan ini sangatlah penting bagi kita selaku petugas Lapas. Agar nantinya apabila terjadi kejadian atau peristiwa yang sebenarnya kita harus benar-benar sudah terlatih dengan baik," lanjut Mishbahuddin.

Adapun kegiatan ini dipimpin Instruktur sebanyak 6 (enam) orang dari Satuan Brimob Polda Kepri dengan Danki Iptu J. Manullang bersama anggota lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari yang diikuti 70 orang petugas pengamanan dan 10 petugas staf Lapas klas IIA Batam.

Editor: Yudha