Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantuan untuk Pelaku UMKM di Kepri akan Dicairkan Juli atau Agustus Mendatang
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-07-2020 | 18:52 WIB
umkm-kepri.jpg Honda-Batam
Salah seorang pelaku UMKM di Kepri. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan, pihaknya akan segera mengucurkan dana bantuan sosial bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kepri dalam waktu dekat ini.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto di Tanjungpinang, Senin (6/7/2020) lalu. "Insyaallah dalam waktunya dekat ini kita berikan bantuan bagi pelaku UMKM dan pedagang kecil seperti tukang bakso, pedagang asongan dan pelaku usaha kecil lainnya," jelas Isdianto, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Menurut Isdianto, nantinya bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Kepri dalam bentuk suntikan modal atau dana segar.

"Ya, kita harapkan melalui modal ini mereka dapat meningkatkan lagi penjualan dan perekonomian mereka," ungkap Isdianto.

Isdianto menyakini, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini pastinya telah membawa kesulitan bagi para pedagang dan pelaku usaha tersebut. "Jangankan untuk berdagang, untuk makannya mereka susah pada masa pandemi saat ini," tegas Isdianto.

Untuk itu, lanjut Isdianto, pihaknya saat ini sedang mendata jumlah UMKM dan pelaku usaha yang akan diberikan bantuan ini.

"Untuk waktunya insyaallah, kalo tidak bulan Juli ya Agustus kita berikan. Dan itu pasti," tegas Isdianto kembali.

Editor: Gokli