Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejutan Danposal Sengkuang Lanal Batam untuk Polsek Batuampar di Hari Bhayangkara ke-74
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 01-07-2020 | 15:36 WIB
kue1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kue ucapan Hari Bhayangkara ke -74 dari Danposal Sengkuang untuk Polsek Batuampar. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tanggal 1 Juli 2020 yang jatuh hari ini, menjadi hari penting untuk Polri. Sebab, menjadi hari bersejarah memperingati usia Polri yang ke-74.

Hari Kepolisian Nasional ini menjadi hari bersejarah saat momentum turunnya peraturan Presiden nomor 11 tahun 1946.

Peraturan itu menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian daerah, menjadi satu kesatuan dan tanggungjawab langsung pada pimpinan tertinggi negara, presiden.

Setiap 1 Juli selalu diperingati Polri dengan berbagai kegiatan, seperti upacara hingga syukuran dan melakukan bakti sosial membantu masyarakat.

Namun hal yang tidak disangka juga dirasakan Kapolsek Batuampar, AKP Nendra Madya Tias. Di hari peringatan Hut Bhayangkara ke-74 ini tidak hanya dirayakan bersama personilnya. Namun juga mendapatkan kejutan dari TNI AL (Lanal) Batam yang diwakili Danposal Sengkuang.

Danposal Sengkuang Kapten Syamsul, bersama beberapa personilnya sengaja datang ke Mapolsek Batuampar membawa kue dengan lilin menunjukkan angka 74, sebagai peringatan Hari Bhayangkara, Rabu siang.

"Siang tadi personil Lanal Batam yang dipimpin Danposal Sengkuang datang memberikan kejutan ke sini (Polsek Batuampar). Ini adalah kejutan yang luar biasa dan menjadi hari yang sangat berarti," ujar Nendra, yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kapolsek Batuampar.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, menandakan hubungan sinergitas TNI-Polri semakin erat untuk menjaga dan mengayomi masyarakat, khususnya untuk wilayah Batuampar.

"Semoga sinergitas TNI-Polri yang sudah berjalan baik selama ini, akan tetap baik dan semakin kuat. Terimakasih untuk Danposal Sengkuang bersama personil yang ikut berpartisipasi merayakan Hari Bhayangkara ke-74 ini," pungkasnya.

Editor: Gokli