Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Karimun Bagikan SIM Gratis Kepada 9 Warga
Oleh : Fredy
Rabu | 01-07-2020 | 13:35 WIB
kapolres-karimun-hut-polri.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS menyerahkan SIM gratis kepada warga yang lahir 1 Juli. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Memperingati HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Karimun membagikan SIM (Surat Izin Mengemudi) gratis kepada 9 warga masyarakat Kabupaten Karimun di Aula Makopolres Karimun, Rabu (1/7/2020).

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS mengatakan, warga masyarakat yang mendapatkan SIM gratis tersebut adalah mereka yang lahir tanggal 1 Juli, bertepatan dengan hari Bhayangkara.

"Pemberian SIM gratis kepada warga masyarakat Kabupaten Karimun di HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020 itu adalah kerjasama Polri dengan salah satu bank milik pemerintah," ujar Muhammad Adenan AS.

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Karimun, AKP R. Moch Dwi Ramadhanto mengatakan, pemberian gratis kepada warga Kabupaten Karimun itu diberikan secara simbolis kepada empat orang.

"Penyerahan SIM gratis di HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020 di Polres Karimun diberikan secara simbolis kepada 4 orang perwakilan yang kesemuanya bertempat tinggal di pulau Karimun," tambahnya.

Ia menjelaskan, SIM gratis untuk warga masyarakat yang lahir 1 Juli ini bukan hanya untuk perpanjangan tetapi juga untuk pembuatan SIM baru

R. Moch Dwi Ramadhanto menambahkan, prosedur mendapatkan SIM gratis, syarat utamanya warga tersebut lahir pada 1 Juli dan menjalani prosedur tetap yakni mengikuti tes baik tertulis maupun praktek.

Sementara itu, warga Telaga Riau yang menerima SIM gratis, Ruslan mengatakan, dirinya senang dengan adanya pemberian SIM gratis dari Polres Karimun itu. Meskipun untuk mendapatkan SIM gratis tersebut dirinya harus memenuhi persyaratan yakni lahir pada 1 Juli dan mengikuti tes tertulis maupun tes praktek.

Hal senada juga disampaikan Erpan, warga Baran 1 Kecamatan Meral yang mendapatkan SIM gratis bersama istrinya mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Karimun yang telah memberikan SIM secara gratis .

Editor: Dardani