Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual
Oleh : Harjo
Rabu | 01-07-2020 | 13:20 WIB
hut-polri-polres-bintan.jpg Honda-Batam
Kegiatan HUT Bhayangakara Polres Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan mengelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 serentak secara virtual atau live streaming. Kegiatan itu digelar dari ruang Video Conference Polres Bintan, Senin (1/7/2020).

Upacara Hari Bhayangkara ke-74, tahun ini mengusung tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif".

 

Upacara kali ini dilaksanakan di dalam ruangan, mengikuti jalannya upacara dari Istana Negara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui jaringan internet Video Conference yang diikuti oleh Mabes Polri, Polda dan Polres seluruh Indonesia.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini berbeda dengan upacara sebelumnya. Jumlah peserta upacara pun, terbatas hanya 10 orang.

Sebelum memasuki ruangan para peserta upacara harus mengikuti protokol kesehatan, diantaranya terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh, jaga jarak, memakai masker dan tangan disemprotkan handsanitizer.

Selain upacara, di tempat yang berbeda dilanjutkan dengan acara syukuran. Para undangan yang hadir tetap mentaati protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Syukuran dilakukan secara sederhana dengan pemotongan tupeng yang diberikan kepada Personil yang tertua dan personil termuda.

Usai acara syukuran Hari Bhayangkara ke-74, Kapolres Bintan bersama rombongan Forkopimda Bintan dan pejabat utama Polres Bintan, melaksanakan latihan menembak di lapangan Tembak Tunggal Panaluan Polres Bintan dan meninjau kolam ikan Polres Bintan.

Kegiatan Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-74 dihadiri Bupati Bintan Apri Sujadi, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Kajari Bintan Sigit Prabowo, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kafasarkan Mentigi Kolonel Laut (T) Suharto, Kasdim 0315/Bintan Letkol Inf. Horas Sitinjak, Kadishub Bintan Moh. Insan Amin, sertab pejabat utama Polres Bintan.

Editor: Dardani