Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Lingga Resmikan Desa Batu Kacang Jadi Desa Tangguh Nusantara
Oleh : Wandy
Rabu | 01-07-2020 | 11:16 WIB
boy-kampung-tangguh1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang resmikan Desa Tangguh Nusantara Batu Kacang. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang meresmikan Desa Batu Kacang menjadi Desa tangguh Nusantara.

Hal tersebut mengingat kedisiplinan masyarakat desa batu kacang yang selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian.

Menurut Boy, peresmian kampung tangguh Desa batu kacang adalah upaya kepolisian untuk membentuk masyarakat yang mandiri dan berdaya.

"Karena sumber daya manusia adalah aset yang utama sehingga diharapkan dengan pembentukan kampung tangguh nusantara ini yang memenuhi lima kriteria tangguh yaitu tanggap informasi, tanggap kesehatan, tanggap keamanan dalam mengelola kamtibmas," kata Boy, Selasa (30/6/2020).

Boy menilai desa batu kacang dinyatakan siap untuk menjadi kampung tangguh sehingga dapat ditiru oleh kampung-kampung lainya yang bekerja sama dengan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat.

"Semoga kampung-kampung lainnya dapat meniru apa yang telah diterapkan oleh desa batu kacang," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut kapolres lingga menyerahkan bantuan sembako dan APD kepada pihak Desa berupa masker dan baju hasmad.

Kepala Desa Batu Kacang Suharkopeni mengucapkan terimakasih kepada pihak polres lingga karna telah mempercayai desa batu kacang sebagai kampung tangguh pertama khususnya di kabupaten Lingga.

"Mudah-mudahan dengan adanya kampung tangguh ini dapat memotivasi warga kami yaitu warga desa batu kacang agar tetap peduli terhadap lingkungan yang sehat dan bersih," ujar Suharkopeni.

Editor: Yudha