Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabar Gembira, Satu Pasien Covid-19 di Batam Kembali Dinyatakan Sembuh
Oleh : Pascal Rh
Rabu | 01-07-2020 | 08:36 WIB
rudi_lagi_baru_batam.jpg Honda-Batam
Walikota Batam Rudi (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pasien positif Covid-19 di Batam kembali dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Kota Batam. Dengan penambahan ini, total pasien positif yang dinyatakan sembuh menjadi 178 orang.

"Penambahan pasien yang sembuh dari Covid-19 merupakan kabar yang menggembirakan. Pasalnya, dari 227 pasien positif, 178 telah sembuh dan 12 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia," kata Walikota Batam melalui keterangan tertulisnya, Selasa (30/6/2020) malam.

Satu lagi pasien yang dinyatakan sembuh, kata Rudi, merupakan trend positif, sehingga total pasien postif Covid-19 yang masih dirawat hingga saat ini berjumlah 37 orang.

Adapun pasien yang dinyatakan sembuh, lanjutnya, adalah seorang perempuan bernama Ny.Mardiana, beralamat di Pulau Kubung, RT 01/RW 03, Kelurahan Ngenang, Kecamatan Nongsa.

"Dia dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil pemeriksaan Swab yang diterima dari BTKLPP Batam dinyatakan negatif Covid-19," tambahnya.

Dengan demikian, berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut.

Tim Medis yang menangani pasien tersebut, menyatakan mereka telah sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian atau karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari," tutup Rudi.

Editor: Surya