Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

77 Anak Ikuti Sunatan Massal yang Digelar Polres Karimun
Oleh : Freddy
Minggu | 28-06-2020 | 14:04 WIB
sun4t_k4rimun.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS membuka secara resmi kegiatan sunatan massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sedikitnya ada 77 orang anak mengikuti kegiatan sunatan massal yang di gelar Polres Karimun, Minggu (28/6/2020). Kegiatan sunatan massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020 ,dibuka secara resmi oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS.

Di dalam ruang Rupatama Mapolres Karimun sudah disiapkan sebanyak tiga tempat tidur untuk pelaksanaan khitan atau sunat beserta petugas sunat dari Persatuan Perawat Nasional (PPNI) Karimun.

Satu persatu anak-anak yang akan disunat tersebut memasuki ruang Rupatama didampingi orang tuanya dan sebagian anak terlihat di wajahnya raut ketakutan.

Namun rasa nyeri maupun perasaan takut anak-anak yang disunat tersebut sirna begitu saja saat menerima bingkisan yang diberikan secara simbolis oleh Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS dalam sambutannya mengatakan kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan saat ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan Polres Karimun dan Polsek -polsek di Jajaran hukum Polres Karimun dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

"Peserta sunatan massal yang yang dilaksanakan saat ini di Polres Karimun dan Polsek Kundur , keseluruhannya berjumlah 124 orang dengan rincian 77 orang di Polres Karimun dan 47 orang di Polsek Kundur," ujarnya.

Kapolres menjelaskan ,bahwa berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Polres Karimun dan Polsek- Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Karimun, termasuk kegiatan sunatan massal ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polres Karimun terhadap masyarakat di daerah ini dan sekaligus mensukseskan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 di Polres Karimun.

Kegiatan sunatan massal di Polres Karimun di hadiri seluruh Pejabat Utama Polres Karimun,ketua Bhayangkari cabang Karimun, DPD Laskar Melayu Bersatu, Perwakilan PT Timah dan para orang tua atau keluarga dari anak yang ikut sunatan massal.

Editor: Surya