Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Serahkan Bantuan Insentif Guru TPQ, MDT, MDA di Karimun
Oleh : Freddy
Sabtu | 27-06-2020 | 18:27 WIB
isdianto-insentif.jpg Honda-Batam
Plt Gubenur Kepri, Isdianto didampingi Wabup Karimun Anwar Hasyim menyerahkan bantuan insentif guru TPQ MDT MDA di Aula Pertemuan Masjid Agung Karimun. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pelaksana tugas (Plt) Gubenur Kepulauan Riau, H Isdianto bersilaturahmi dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada guru TPQ, MDT, MDA, penyuluh agama islam non PNS, imam masjid dan Hafizh Qur'an 10.20.30 juz, Sabtu (27/6/2020) di ruang pertemuan Masjid Agung Karimun.

Bantuan insentif tersebut diserahkan Plt Gubenur Kepri secara simbolis kepada guru TPQ, MDT, MDA sebanyak 1862 orang, penyuluh agama islam non PNS sebanyak 43 orang, imam masjid dan Hafizh Qur'an 10.20 dan 30 juz sebanyak 22 orang.

Untuk masker dan hand sanitizer, Plt Gubenur Kepri, Isdianto menyerahkan untuk 50 masjid dan tenaga pendamping desa secara simbolis melalui perwakilan saja.

Plt Gubenur Kepri, H Isdianto mengatakan, kehadiran dirinya di sini untuk bersilaturahmi dan sekaligus menyerahkan bantuan insentif kepada guru TPQ, MDT, MDA, imam masjid dan Tahfiz Qur'an.

Ia menjelaskan pemberian insentif ini merupakan salah satu implementasi dari visi Pemerintah Provinsi Kepri dan juga bentuk perhatian pemerintah terhadap guru TPQ, MDT, MDA dan imam masjid dan Tahfiz Qur'an.

Isdianto menjelaskan, bantuan insentif yang diberikan tersebut bukan cuma-cuma tetapi dapat dikatakan sebagai bentuk perangsang tambahan bagi keseriusan untuk mendidik anak-anak kita dan terwujudnya visi- misi akhlak mulia.

"Semoga para guru TPQ, MDT, MDA lebih giat lagi untuk mengajar dan mendidik generasi penerus bangsa, mendidik dalam hal keagamaan yang tentunya dengan penuh kesabaran," harap Isdianto.

Selain bantuan insentif, kata Isdianto, Pemerintah Provinsi Kepri juga membantu hand sanitizer dan masker untuk 50 mesjid dan pendamping desa di Tanjungbalai Karimun.

Isdianto menjelaskan, dunia pun belum ada yang tahu kapan Covid-19 ini akan berakhir dan sekarang di Indonesia sudah dilakukan new normal yang artinya kita semua harus menjalankan kehidupan baru dengan mematuhi protokol kesehatan.

Plt Gubenur Kepri mengatakan masker dan hand sanitizer yang kita serahkan ini salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hadir dalam penyerahan bantuan insentif yang dilaksanakan di ruang pertemuan Masjid Agung Tanjungbalai Karimun, Plt Gubenur, Isdianto beserta kepala OPD Provinsi Kepri, Ketua PKK Provinsi Kepri, Hj Rosmeri, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dan Kadis Pariwisata Kabupaten Karimun, Hj Sensissiana, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karimun, serta para undangan dan penerima bantuan.

Editor: Gokli