Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Jadi ke-12, Bupati Ajak Jajarannya Kerja Maksimal Wujudkan Anambas Maju dan Mandiri
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 24-06-2020 | 10:28 WIB
HUT-Anambas1.jpg Honda-Batam
Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke-12. (Foto: Alfredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris mengajak seluruh jajarannya bekerja secara maksimal untuk mewujudkan Anambas yang mandiri dan berdaya saing.

Hal tersebut disampaikan Abdul Haris dalam amanahnya saat memimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke-12 di lapangan Sekretariat Daerah, Pasir Peti, Rabu (24/6/2020).

"Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Anambas ke-12 ini, saya harap kita bisa bekerjasama untuk membangun Anambas lebih maju dan lebih mandiri lagi," ujar Abdul Haris.

Haris mengakui, dari tahun ke tahun, Anambas sudah menjalani kemajuan dan perkembangan. Itu tidak mungkin bisa dicapai tanpa kerjasama.

"Banyak program kerja yang sudah terlaksana dengan baik, dan itu semua berjalan sesuai keinginan masyarakat. Tanpa kerja keras kita semua, itu tidak mungkin terwujud. Saya harap, kita harus tetap menjalin kerjasama untuk membangun Anambas yang lebih baik lagi, berdaya saing dan mandiri," jelasnya.

Program mandiri, kata Haris, yaitu meningkatkan penghasilan dan perekonomian masyarakat melalui sektor unggulan Anambas.

"Kita memiliki sektor unggulan yaitu perikanan, pariwisata dan perkebunan. Ini harus kita genjot demi meningkatkan perekonomian masyarakat dan ini juga akan berdampak bagi daerah sebagai PAD," ucapnya.

Terkait infrastruktur, Abdul Haris optimis akan terealisasi seiring berjalannya waktu. Namun semua pihak tidak boleh lengah.

"Kita juga fokus untuk pembangunan infrastruktur, namun butuh waktu. Dan mari kita manfaatkan sisa jabatan untuk pembangunan Anambas," serunya.

Editor: Yudha