Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Total PDP Perawatan RS Jadi 4 Orang

Hari Ini, RSUD Muhammad Sani Karimun Terima Dua PDP Covid-19
Oleh : Freddy
Selasa | 23-06-2020 | 18:04 WIB
ramhadi-2-lagi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rahmadi. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Karimun terus bertambah. Hari ini, Selasa (23/6/2020) dua PDP kembali masuk ke RSUD Mahmmad Sani untuk menjalani perawatan.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rahmadi mengatakan, untuk saat ini jumlah PDP yang dirawat di RSUD Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun menjadi 4 orang. Di mana, dua orang sebelumnya menunggu hasil PCR dari Batam.

"Ada penambahan 2 PDP hari ini, setelah reaktif rapid tes. Pasien ini mempunyai riwayat perjalanan dari Batam dan Yogyakarta," kata Rahmadi.

Ia mengatakan, kedua PDP baru ini masing-masing berjenis kelamin perempuan, 34 tahun alamat Kecamatan Tebing dan berjenis kelamin laki-laki, 42 tahun alamat Kecamatan Meral.

Rahmadi mengungkapkan, untuk PDP yang laki-laki mempunyai riwayat perjalanan dari Yogyakarta dan memiliki gejala batuk, pneumonia. Sementara PDP yang perempuan mempunyai riwayat perjalanan dari Batam dan memiliki gejala pneumonia.

Untuk update data Covid-19 di Kabupaten Karimun per 23 Juni 2020 hingga pukul 12.00 WIB, tercatat jumlah ODP 282 orang, selesai pemantauan 281 orang, proses pemantauan 1 orang di Kecamatan Meral.

Sedangkan jumlah PDP 37 orang, selesai pengawasan 33 orang, proses pengawasan rumah sakit 4 orang. PDP meninggal 3 orang, negatif PCR 3 orang, proses lab PCR 0 orang.

Editor: Gokli