Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Medis dan 52 Pasien RSKI Covid-19 Galang Butuh Pasokan Pangan dan Vitamin
Oleh : Redaksi
Minggu | 07-06-2020 | 09:06 WIB
rsi-galang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, Buralimar, didampingi oleh anggota tim posko dan relawan ACT melakukan kunjungan ke RSKI Galang. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam mengunjungi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Galang, Sabtu (6/6/2020), guna berdialog dengan otoritas rumah sakit menerima aspirasi dan masukan.

Kunjungan merupakan instruksi Plt Gubernur Kepri Isdianto sebagai tindak lanjut dari kunjungan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD. Isdianto pun langsung memerintahkan Ketua Tim Posko Lawan Covid 19 Kepri di Batam berkoordinasi dengan Kepala RSKI Covid-19 Galang.

Dalam kunjungannya, Ketua Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, Buralimar, didampingi oleh anggota tim posko dan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT), yang disambut langsung oleh Kepala RSKI Covid-19 Galang, Kolonel Ckm Dr dr Khairul Ikhsan Nasution SpBs.

Ketua Tim Posko, Buralimar, dan anggota tim berdiskusi santai di kantin rumah sakit bersama otoritas RSKI Galang. TIm Posko mendengarkan beberapa permintaan dari tim rumah sakit untuk kepentingan dan keselamatan pasien.

"Dari hasil dialog, RSIK Galang membutuhkan pasokan kebutuhan pangan dan kebutuhan di aspek bahan dukungan imunitas. Seperti madu untuk pasien serta tim medis," ungkap Buralimar.

Setelah mendapat masukan dan harapan dari Kepala RSKI Galang, Buralimar berjanji akan melaporkan hasil kunjungan koordinasi ini langsung kepada Plt Gubernur Kepri Isdianto dan Wali Kota Batam Muhammad Rudi pada kesempatan pertama.

Buralimar yakin, kedua pimpinan daerah ini akan memberikan solusi terbaik bagi keberlangsungan perjuangan medis, para medis dan relawan yang sekarang sedang bertungkus lumus di RSKI Galang.

Buralimar juga akan berupaya untuk menjalin sinergi dengan dunia usaha, khususnya para pengusaha di dunia pariwisata untuk juga turut ambil bagian bersama komponen masyarakat lainnya, memberikan bantuan dan dukungan bagi tenaga medis, paramedis dan relawan yang ada di RSKI Galang.

"Insyaallah, dimudahkan semua jalan kita, sehingga keberpaduan dan semangat gotong royong kita membuat ini menjadi mudah," ujar Buralimar.

Berdasarkan laporan otoritas RSKI Galang, hingga 6 Juni 2020 tercatat sebanyak 52 pasien pengidap Covid-19 dirawat di sana. Pasien ini adalah warga Batam.

Buralimar menuturkan, RSKI Covid-19 Galang membutuhkan dukungan dan perhatian terkait kesejahteraan anggota tim medis dan pasien.

"Berharap ada dukungan dan perhatian lebih dari Gubernur dan Walikota untuk memperhatikan kesejahteraan anggota tim dari Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang," ujar Buralimar.

Editor: Dardani