Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut New Normal, Apri Cek Kesiapan Kawasan Industri dan Wisata di Bintan
Oleh : Harjo
Kamis | 04-06-2020 | 15:04 WIB
Apri-sujadi-bintan.jpg Honda-Batam
Apri Sujadi kunjungi kawasan industri dan wisata dalam rangka new normal di Bintan. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tempat objek wisata di Kabupaten Bintan akan kembali dibuka dalam waktu dekat, namun dengan persyaratan mengikuti aturan protokol kesehatan guna pencegahan Covid 19.

"Kita akan segera membuka destinasi wisata yang ada di kawasan Bintan, tapi tidak menyeluruh kawasan dibuka. Kawasan disertai dengan berbagai persyaratan yang intinya akan menerapkan protokol kesehatan serta menyediakan fasilitas penunjang di setiap titik keramaian," tegas Bupati Bintan, Apri Sujadi di Bintan, Kamis (4/6/2020).

Menurutnya, pihaknya turut mempersiapkan aturan terkait standar prosedur kesehatan, sebelum sektor industri dan wisata dibuka kembali.

Aturan itu, sebagai upaya untuk mempersiapkan mekanisme pembukaan destinasi wisata, agar dapat dipatuhi setiap wisatawan yang datang serta bagi pengelola tempat wisata tersebut.

"Nanti ketika sudah beroperasi mekanisme kedatangan wisatawan akan disesuaikan dengan kondisi yang ada dengan mengedepankan protokol kesehatan," katanya.

Pembukaan tempat wisata tersebut juga tidak akan dilakukan seluruhnya secara bersamaan. Namun akan dipilah destinasi wisata mana saja yang kemungkinan dapat dibuka dalam waktu dekat.

Editor: Chandra