Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Natuna Edukasi Masyarakat Tentang New Normal
Oleh : Kalit
Rabu | 03-06-2020 | 17:20 WIB
sos-new-normal.jpg Honda-Batam
Anggota Polres Natuna saat mengedukasi warga terkait New Normal. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Polres Natuna gencarkan melakukan sosialisasi tentang pemahaman new normal atau tatanan normal baru.

Selain sosialisasi, Polres Natuna juga berkolaborasi dengan unsur TNI, Pemerintah Kabupaten Natuna serta organisasi MPC Pemuda Pancasila melakukan penyemprotan disinfektan dan pembangunan posko di berbagai tempat umum.

Kapolres Natuna, AKBP Ike Krisnadian melalui Kaur Bin Ops Sat Shabara Polres Natuna, Ipda LH Sagala, mengatakan, menjelang new normal, yang akan diterapkan di Natuna, Polres Natuna akan berupaya melakukan pencegahan virus Covid-19.

"Selain sosialisasi, saat ini kita sudah melakukan penyemprotan di beberapa wilayah tempat umum. Hal ini sebagai bentuk nyata kita Polres Natuna memerangi Covid-19 di Natuna," ucap Ipda LH Sagala, Rabu (3/6/2020).

Tambahnya, saat ini Natuna masih masuk kategori wilayah Hijau. Untuk itu, seluruh elemen harus ikut serta andil melakukan antisipasi pencegahan virus Covid-19 di Natuna. "Program pemerintah kita harus ikuti,penerapan regulasi wajib diterapkan, seperti masker, wajib kita gunakan," ujarnya.

Lebih lanjut, Ipda Sagala mengharapkan, peran serta masyarakat sangat berpengaruh, kesadaran masyarakat merupakan hal yang utama. "Kita harus mempertahankan Zona Hijau di Natuna, bersatu padu cegah Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu, Polres bersama Unsur TNI dan Pemda Natuna serta organisasi MPC Pemuda Pancasila juga telah berkaloborasi membangun posko di pusat keramaian, salah satunya di Pasar Kota Ranai, Kabupaten Natuna.

Editor: Gokli