Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemprov Kepri Mulai Salurkan 303 Ribu Paket Sembako untuk Warga Batam
Oleh : Asyri
Rabu | 03-06-2020 | 09:56 WIB
pembagian-sembako12.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pembagian paket sembako. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto menyatakan Pemprov Kepri aka menyalurkan bantuan sembako untuk kota Batam mulai awal Juni ini. Selama dua pekan, 303.223 paket sembako diharapkan sudah sampai kepada masyarakat yang terdata untuk menerimanya.

"Mulai hari ini (Selasa kemaren), sudah didistribusikan di Kecamatan Belakangpadang, Batam. Semoga paket ini bisa membantu masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini. Kita berusaha dan berdoa agar wabah ini segera berakhir, dan segera memasuki fase new normal untuk berbagai aktivitas," kata Isdianto di Perumahan Sukajadi, Batam, Selasa (2/6/2020).

Menurut Isdianto, dia sudah mendapatkan laporan tentang mekanisme dam finalisasi penyaluran. Isdianto berharap semuanya berlangsung lancar. Tentu segala proses pendistribusiannya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam laporan yang diterima Isdianto, serelah Belakangpadang, pendistribusian berlanjut di Kecamatan Galang. Pendistribusian di kawasan ini akan dilaksanakan pada Rabu (3/6/2020). Setelah Galang, pada hari Kamis (4/6/2020) paket sembako akan didistribusikan di Kecamatan Bulang.

Pada Jumat (5/6/2020), paket-paket sembako itu dilanjutkan di Kecamatan Batuaji. Kemudian diteruskan di Kecamatan Lubukbaja pada Sabtu (6/6/2020), Kecamatan Bengkong Minggu (7/6/2020), Kecamatan Sagulung pada Selasa (9/6/2020), Kecamatan Sekupang Rabu (10/6/2020) dan Kecamatan Nongsa, Jumat (12/6/2020).

Periode terakhir paket-paket sembako itu disalurkan untuk Kecamatan Batuampar, Sabtu (13/6/2020), Kecamatan Batam Kota pada Rabu (17/6/2020) dan terakhir untuk Kecamayan Sungai Beduk pada hari Kamis (18/6/2020).

Isdianto berterima kasih dengan dukungan semua pihak sehingga paket sembako ini bisa disalurkan. Terutama dukungan bersama dari TNI, POLRI, Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, BPKP dan seluruh stakeholders terkait.

"Untuk Batam, terima kasih atas dukungan Wali Kota, Wakil Wali Kota, pihak Kecamatan Kelurahan seluruh Batam, dan RT RW yang telah membantu dan bekerja sama dalam penyaluran sembako ini," kata Isdianto.

Isdianto pun berterima kasih atas kepedulian banyak pihak yang juga menyalurkan paket-paket sembako untuk masyarakat. Termasuk berbagai program yang secara bergotong royong dilakuan untuk saling meringankan.

Pada kesempatan itu, Isdianto kembali mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kedisiplinan mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19. Karena peran masyarakat samgat besar untuk itu.

Apalagi fase new normal atau kelaziman baru segera dijalani di tengah ketidakpastian vaksin untuk virus ini. Kalau masyarakat disiplin dengan protokol kesehatan, kata Isdianto, fase new normal bisa berjalan tanpa sebaran pasien baru.

"Berkali kali saya selalu mengajak kita semua untuk selalu memakain masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan sesering mungkin," tutup Isdianto.

Editor: Yudha