Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Zona Hijau Penyebaran Covid-19, Sejumlah Masjid di Bintan Timur Gelar Salat Ied
Oleh : Syajarul Rusydy
Minggu | 24-05-2020 | 09:04 WIB
cek-suhu-tubuh-jamaah.jpg honda-batam
Remaja masjid saat mengecek suhu tubuh jamaah yang akan salat Ied di Masjid Nurul Huda, Km 20 Kijang, Bintan, Minggu (24/5/2020). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah masjid di wilayah Kecamatan Bintan Timur menggelar salat hari raya Idul Fitri 1441 H secara berjamaah, Minggu (24/5/2020).

Hal ini menyusul wilayah Kabupaten Bintan salah satu daerah yang masuk zona Hijau, penyebaran Covid-19.

Seperti halnya di Masjid Nurul Huda Km 20 Kijang, Kelurahan Gunung Lengkuas, terlihat pelaksanaan salat berjalan lancar, jamaah yang hadir khusuk mengikuti prosesi berjalannya salat Id (Hari Raya Idul Fitri).

Sejumlah remaja masjid berjaga, untuk mensterilkan jamaah yang hadir. Dengan mengecek suhu tubuh, serta menyemprotkan cairan han sainitezer. "Harus seteril, kita ikutin aturan yang berlaku saat ini. Bagitu juga jamaah yang datang tidak menggunakan masker, kita minta pulang dulu untuk mengambil masker," ujar Masur salah satu remaja masjid yang berjaga.

Hal ini dilakukan, kata Mansur, tak lain adalah mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di Keluruaha Gunung Lengkuas, kususnya yang tingga disekitaran Masjid Nurul Huda.

"Selain mengikuti aturan yang berlaku, kita juga tak ingin terjadi penyebaran Covid-19 di lingkungan kami," kata Mansur.

Editor: Gokli