Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Tanjungpinang Tingkatkan Langkah Antisipasi Kerumunan Warga Jelang Lebaran
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 23-05-2020 | 17:20 WIB
datangi-pasar.jpg Honda-Batam
Personel Polres Tanjungpinang saat menyampaikan imbauan protokol kesehatan di sejumlah pasar. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang melakukan berbagai upaya antisipasi agar tidak terjadi perkumpulan massa atau kerumunan pada H-1 Idul Fitri 1441 H.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal sebelumnya telah mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran/penularan Covid-19.

"Kita melakukan peningkatan kualitas pelaksanaan penyampaian imbauan Kamtibmas mengenai protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran/penularan Covid-19 serta kegiatan lain seperti penyemprotan cairan desinfectan sudah dilakukan dari beberapa hari yang lalu," ujar Iqbal, Sabtu (23/5/2020).

Kegiatan ini pun dilaksnakan di pusat-pusat keramaian seperti Pasar Bintan Center, Pasar Tanjungpinang Kota, swalayan, supermarket serta tempat-tempat perbelanjaan antara lain toko pakaian dan aksesoris.

"Sementara penyemprotan cairan desinfectan dilakukan di Mapolres Tanjungpinang baik di tiap ruangan maupun di tiap kendaraan operasional. Penyemprotan cairan desinfectan juga dilaksanakan di seputar komplek perumahan masyarakat," kata Iqbal.

Trakhir Iqbal atas nama keluarga besar Polres Tanjungpinang mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H bagi umat muslim yang merayakannya, mohon maaf lahir dan batin. "Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Kapolres.

Editor: Gokli