Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lingga Raih Opini WTP dari BPK untuk Ketiga Kalinya
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 22-05-2020 | 17:20 WIB
WTP-3-Lingga.jpg honda-batam
Bupati dan Wakil Bupati Lingga serta Ketua DPRD Lingga, beberapa Kepala OPD saat menyampaikan LKPD kepada BPK Kepulauan Riau melalui video conference. (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepri, Rabu (20/5/2020) kemarin.

Predikat ini diterima Pemkab Lingga untuk ketiga kalinya di massa kepemimpinan Alias Wello dan Muhammad Nizar, sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

"Kami menyadari benar bahwa untuk mendapatkan prestasi ini, bukanlah hal yang mudah. Namun berkat kerja sama semua pihak terkait, alhamdulillah kami masih dipercaya untuk mendapatkan momentum yang baik ini," kata Bupati Lingga, Alias Wello kepada awak media, Jumat (22/5/2020).

Meskipun disertai dengan beberapa saran perbaikan dari BPK, namun orang nomor satu di Negeri Bunda Tanah Melayu ini optimis, ke depannya Pemerintah Daerah bisa semakin profesional melakukan pengelolaan terhadap keuangan daerah.

"Saya juga berharap agar Pemkab Lingga tetap konsisten untuk menjaga pencapaian tersebut kedepannya," ujarnya.

Kemudian, Bupati Lingga ini turut mengajak semua pihak untuk bersinergi meningkatkan kinerja, sekaligus menjadikan raihan WTP ini sebagai momen untuk tetap menjaga diri agar terhindar dari hal-hal menyimpang dari ketentuan pengelolaan keuangan negara.

"Alhamdulillah, pemeriksaan dan pembinaan yang dilakukan tim BPK terhadap kami, sangat kami rasakan manfaatnya," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, kabar keberhasilan Pemkab Lingga dalam meraih opini WTP untuk ketiga kalinya ini didapat Alias Wello dan Muhammad Nizar pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LKPD) tahun 2019 yang dilakukan Pemda Lingga kepada BPK Perwakilan Kepri melalui video conference, Rabu (20/5/2020) kemarin.

Editor: Gokli