PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rutan Batam Tiadakan Jam Besuk Saat Lebaran Idul Fitri
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 22-05-2020 | 12:20 WIB
warga-binaan-rutan-batam.jpg honda-batam
Warga binaan Rutan Batam. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lebaran Idul Fitri tahun 2020 akan terasa berbeda dari tahan-tahun sebelumnya. Tak hanya masyarakat biasa, suasana lebaran di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Barelang, Kota Batam juga akan berbeda.

Karena tidak ada jam besuk bagi keluarga narapidana atau tahanan di Rutan Batam.

“Sesuai anjuran pemerintah tidak ada jam besuk narapidana atau tahanan di Rutan Batam, saat hari raya Idul Fitri,” ujar Karutan Kelas II A Barelang Batam, Yan Patmos Jumat (22/05/2020).

Hal ini guna meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19. Hal ini juga mengikuti aturan Pemerintah dalam membatasi kegiatan di luar rumah dan menerapkan social distancing atau saling menjaga jarak untuk mencegah penyebaran virus corona.

Meskipun demikian, pihaknya memberikan kesempatan keada warga binaan untuk bersilaturahmi keada keluarga dengan cara video call dan menggelar salad Id bagi yang melaksanakan.

“Kami akan berikan kesempatan untuk mereka warga binaan untuk tetap mengelar salad Id bagi yang menjalankan. Dan vidio call kepada keluarnya masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,“ ujarnya.

Saat ini terdapat 774 narapidana dan tahanan Rutan Batam dan 223 diantaranya akan mendapatkan remisi hari raya.

Editor: Dardani