PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim 0318 Natuna dan NTAC Berbagi Masker dan Takjil
Oleh : Kalit
Jumat | 22-05-2020 | 09:08 WIB
bagi-masker-natuna1.jpg honda-batam
Pembagian masker dan takjil kepada masyarakat. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Bulan suci Ramadhan 1441 H di tengah masa Pandemik Covid-19, Kodim 0318 Natuna dan NTAC berbagi masker dan takjil, Rabu (20/5/2020).

Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Czi Ferry Kriswardana menghimbau warga Natuna untuk selalu menggunakan masker untuk melindungi diri sendiri dan orang terdekat.

"Mari berbuat dari diri sendiri. Kita harus berbuat untuk diri kita dan keluarga kita," ucap Dandim.

Dalam hal ini, Dandim dan istri Ibu Viddiana Sandora sebagai Ketua Persit KCK LXXII Dim 0318 Natuna melakukan gerakan nyata membagikan ratusan masker kepada masyarakat.

"Salut dan dukung aksi NTAC untuk peduli covid 19 di Natuna. Saya perintahkan ibu-ibu Persit agar segera membuat masker untuk dibagikan ke masyarakat," ujarnya.

Selain itu, perwira melati dua ini juga langsung turun membagikan masker kepada warga Natuna, pada moment itu, pria kelahiran Banyuwangi ini juga memberikan ajakan untuk sadar memakai masker.

"Ini untuk kesehatan kalian, kesehatan bapaknya, adeknya di rumah," ucap Ferry kepada pengendara motor.

Layaknya seorang ibu memberikan perhatian kepada anaknya, Viddiana Sandora, Ketua Persit KCK LXXII Dim Natuna 0318 membagikan masker kecil dan Takjilan kepada anak anak.

Rudi, Penasehat komunitas Trail NTAC Natuna, katakan,aksi berbagi ini berawal dari permintaan anggota NTAC, dimana secara mandiri melakukan list donatur internal NTAC untuk berbagi kepada masyarakat.

"Gerakan ini murni kita lakukan karena masih banyak masyarakat kita yang belum sadar jaga kesehatan di masa Pandemik Covid 19 ini," terangnya.

Editor: Yudha