PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Open House Idul Fitri 1441 H di Rumah Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Karimun Ditiadakan
Oleh : Freddy
Kamis | 21-05-2020 | 18:20 WIB
nihil-open-house.jpg honda-batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq. (Foto: Aunur Rafiq)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Open House Idul Fitri 1441 H/2020 M di rumah Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Karimun ditidakan. Menyusul wabah Covid-19 belum berakhir dan masih perlu diwaspadai.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, untuk tahun ini, open house untuk masyarakat yang biasa dilaksanakan setiap lebaran, kali ini ditiadakan.

Menurutnya, bukan tak mau menggelar open house tetapi mengingat kondisi Kabupaten Karimun yang masih Zone Kuning dan belum normal serta ancaman virus corona yang sangat dikhawatirkan.

"Sebaiknya kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan berkumpul-kumpul, kiranya dapatlah dihindari di tengah adanya wabah Covid-19," kata Rafiq, kamis (21/5/2020).

Dijelaskan Rafiq, melihat kondisi sekarang ini, jika bisa dihindari kerumunan, termasuk kegiatan halal bihalal dan pawai takbir.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, untuk open house di rumahnya dan juga Setda memang ditiadakan dan ini sesuai dengan imbauan Bupati Karimun.

Sementara untuk kunjungan masyarakat akan disesuaikan dengan kondisi yang ada, apalagi mengingat situasi di tengah wabah Covid-19 yang memang kurang mendukung untuk berkumpul-kumpul.

"Masyarakat sekarang ini harus benar-benar dapat menerapkan protokol-protokol kesehatan dan patuhi segala anjuran yang telah dibuat pemerintah demi menghindari dari Covid-19," kata Anwar Hasyim.

Seperti diketahui, salat Ied 1441H dilaksanakan secara mandiri di rumah bersama keluarga dan tidak digelar di masjid seperti pada lebaran sebelumnya. Selain itu, pawai takbir, mudik pulang kampung dan halal bihalal sempena merayakan Idul Fitri 1441 H juga ditiadakan.

Editor: Gokli