Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertamina Salurkan 7.500 Paket Sembako kepada Masyarakat Kepri
Oleh : Redaksi
Kamis | 21-05-2020 | 13:36 WIB
Roby_Hervindo_pertamina.jpg honda-batam
Roby Hervindo, Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pertamina kembali menyalurkan bantuan 7.500 paket sembako kepada masyarakat di wilayah Provinsi Kepri. Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari penugasan Pertamina sebagai Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional BUMN khususnya di Kepri. Penyerahan paket sembako dilakukan di kantor PT Pertamina Patra Niaga cabang Batam pada Selasa (19/5/2020) lalu.

"Bantuan senilai 750 juta rupiah ini, kami serahterimakan kepada Lembaga Adat Melayu Kota Batam. Diharapkan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Roby Hervindo, Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I dalam keterangannya, Rabu (20/5/2020).

Roby menambahkan paket sembako ini bekerja sama dengan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) sebagai distribusitor. Total bantuan yang diberikan sebanyak 37,5 ton beras, 15.000 liter minyak goreng dan 7,5 ton gula.

"Bantuan yang diberikan Pertamina tentunya sangat bermanfaat bagi kami khususnya dalam situasi seperti sekarang. Paket sembako ini akan dimanfaatkan untuk keperluan rumah tangga terutama saat lebaran," ujar Datuk H.M. Sahir Ibrahim, Sekretaris Lembaga Adat Melayu Kota Batam.

Satgas Bencana Nasional BUMN terbentuk berdasarkan SK Menteri BUMN No. SK-77/MBU/03/2020. Satgas bertugas mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan tanggap bencana oleh seluruh BUMN di setiap provinsi, secara terencana dan terpadu.

Selain bantuan melalui Satgas Bencana Nasional BUMN, Pertamina MOR I secara mandiri juga telah menggelontorkan lebih dari 456 juta rupiah untuk penanggulangan Covid-19 di wilayah Kepri.

Bantuan yang diberikan Pertamina terkait Covid-19 di Kepri diantaranya pembagian 5000 masker, 60 hand sanitizer, 100 sabun cuci tangan cair, 300 sarung tangan latex bagi puskesmas dan Posyandu Sehati binaan Pertamina.

Juga penyaluran 1.200 paket sembako bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina di Kepri. Pertamina juga membantu RS AL Tanjungpinang dalam penyediaan alat pelindung diri bagi petugas medis.

Editor: Surya