PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Salut! Tenaga Medis Garda Terdepan Penanganan Covid-19 di Kepri Masih Bisa Berbagi untuk Sesama
Oleh : Asyri
Kamis | 21-05-2020 | 10:44 WIB
tenaga_medis-berbagi-5.jpg honda-batam
Aksi solidaritas pegawai RSUD Raja Ahamad Tabib. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam masa pandemi Covid-19 ini, para tenaga medis menjadi garda terdepan untuk menyelamatkan para pasien. Namuh hal itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap berbagi untuk sesama yang membutuhkan.

Salah seorang pegawai RSUP Raja Ahamad Tabib yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan aksi solidaritas ini merupakan rasa syukur terhadap rezeki yang diberikan Allah dan bisa ikut berbagi dengan orang-orang yang sedang membutuhkan.

"Aksi ini awalnya spontan saja kami lakukan dan alhamdulillah karena masih diberikan rezeki walaupun kecil kita ingin ikut berbagi juga. Sebagai rasa syukur bahwa kami masih dalam perlindungan Tuhan dalam menjalankan tugas," ujarnya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (21/5/2020).

Sementara itu, Plt Direktur RSUP Raja Ahamad Tabib, dr Elfiani Sandri mengapresiasi aksi tenaga medis yang mau berbagi dengan sesama. Apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

"Alhamdulillah kita bisa mengumpulkan donasi hampir Rp 25 juta dan dapat membagikan paket sembako 310 paket yang kita salurkan dalam dua tahap," terang Elfiani Sandri..

Menurutnya, tujuan aksi solidaritas tersebut salah satunya adalah sebagai ungkapan rasa terima kasih segenap para medis, dokter, perawat dan para pegawai pelayanan RSUP kepada seluruh lapisan masyarakat yang selalu mematuhi imbauan stay at home (di rumah saja) dan juga mamatuhi protokoler Covid-19.

"Sehingga dengan mematuhi hal tersebut sudah memberikan keringanan dan membantu tugas tenaga medis. Kita berharap semoga pandemi ini segera sirna di daerah kita tercinta ini khususnya," pungkas Sandri.

Redaksi BATAMTODAY.COM juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap tenaga medis di Kepri yang tak kenal lelah berjuang jadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Tetap semangat, semoga Tuhan selalui menyertai dan memberi kesehatan, Amin!

Editor: Yudha