Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Kepri Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat
Oleh : Putra Gema
Rabu | 20-05-2020 | 17:36 WIB
relawan-bagi-bagi.jpg honda-batam
Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Provinsi Kepri saat bagikan nasi kotak gratis ke masyarakat yang membutuhkan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Provinsi Kepri bagikan paket sembako dan nasi bungkus gratis kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Batam dan Tanjungpinang.

Pembagian paket sembako dan nasi bungkus gratis ini dilakukan secara rutin setiap hari sejak, Jumat (1/5/2020) hingga hari ini.

Koordinator Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Provinsi Kepri, Reza Kurniawan menjelaskan, pembagian sembako ini mereka prioritaskan kepada masyarakat miskin di kawasan kumuh, pemukiman liar pekerja buruh dan ojek pangkalan di Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

Dijelaskannya, aksi pembagian sembako dan nasi bungkus gratis ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian para anggota relawan yang prihatin dengan kondisi masyarakat yang ekonominya terdampak Covid-19.

"Banyak masyarakat yang tinggal di lingkungan kumuh dan pemukiman liar tidak memiliki pekerjaan sehingga untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari susah, jadi kami berinisiatif untuk mendistribusikan bantuan ke daerah tersebut," kata Reza, Rabu (20/5/2020).

Dijelaskannya, paket sembako dan nasi bungkus yang dibagikan merupakan hasil penggalangan dana anggota relawan yang memiliki kepedulian bersama untuk melakukan aksi sosial nyata di tengah masyarakat selama pandemi Covid-19.

Total jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 500 paket, yang berisi 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng ikan sarden dan 10 pcs mie instan.

"Sedangkan total pembagian nasi bungkus sebanyak 3.000 bungkus yang dibagikan setiap hari jelang Buka Puasa. Tim Relawan bekerjasama dengan warung-warung makan kecil yang ikut terdampak Covid-19 untuk menyediakan nasi bungkus sehingga gerakan ini juga sekaligus membantu para penjual nasi mendapatkan pemasukan di tengah pandemi Covid-19," tegasnya.

Dirinya mengharapkan, dengan adanya gerakan pembagian sembako dan nasi bungkus gratis ini dapat menularkan semangat positif bagi masyarakat untuk saling bekerjasama membantu satu sama lain di tengah pandemi Covid-19.

Editor: Gokli