Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lebaran di Tengah Covid-19, Pengacara Muda Ini Berbagi Sembako Pada Wartawan
Oleh : Romi Chandra
Senin | 18-05-2020 | 14:39 WIB
bantuan-wartawan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Imelda (tengah kanan) didampingi dua rekannya menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada salah satu perwakilan wartawan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Profesi jurnalis juga termasuk menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebab, seorang jusrnalis juga harus berhadapan langsung dengan banyak orang dan sangat rentan terpapar virus Corona.

Hal ini juga membuat salah satu pengacara yang ada di Kota Batam, Imelda Fransicka, tergerak untuk membantu meringankan beban para wartawan yang bertugas liputan di Mapolresta Barelang dengan memberikan bantuan berupa sembako, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, wartawan merupakan corong terdepan dalam menginformasikan setiap perkembangan setiap informasi seperti virus corona ini, sehingga masyarakat mengetahui dan dapat menjaga diri.

Meski demikian, untuk mendapatkan suatu berita, tentunya seorang wartawan harus berhadapan dengan banyak orang. Bahkan juga ditugaskan ke wilayah yang rentan terpaparnya kasus tersebut.

"Semua masyarakat saat ini juga mengalami kesusahan dampak dari Covid-19. Tidak hanya masyarakat menengah ke bawah, wartawan juga perlu menjadi perhatian kita, dan kita bantu," ujarnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa meringankan sedikitr banyaknya beban rekan-rekan wartawan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini.

"Saat ini juga bertepatan menjelang lebaran. Meskipun tidak banyak, namun apa yang saya berikan semoga bermanfaat dan juga sebagai bentuk marilah kita saling berbagi. Jangan dilihat dari besar kecilnya, tapi lihat dari kebersamaan dalam menghadapi Covid-19 ini," ajaknya.

Sementara salah satu wartawan yang bertugas di Polresta Barelang, Kurniawan, mengapresiasi apa yang telah dilakukan Imelda. Menurutnya, apa yang dilakukan ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan rekan-rekan.

"Kami sangat berterima kasih karena telah memperhatikan profesi wartawan. Semoga apa yang diberikan menjadi amal ibadan dan juga bermanfaat untuk kita semua," ucapnya singkat.

Editor: Gokli