Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Surat Pengajuan ke Menkes Tengah Dipersiapkan

Isdianto Ingin PSBB Diberlakukan di Seluruh Wilayah Kepri
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-04-2020 | 18:04 WIB
wacana-psbb.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto saat memimpin rapat lewat video conference, beberapa waktu lalu. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri bakal menerapkan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah peningkatan kasus pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto di Tanjungpinang, Kamis (9/4/2020). "Saat ini kita sedang mempersiapkan protokol dan surat ke Kemenkes untuk penerapan PSBB di seluruh wilayah di Provinsi Kepri," ungkap Isdianto, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Isdianto, nantinya pada penerapan PSBB di seluruh wilayah Provinsi Kepri ini, pihaknya bakal menjaga dan mengawasi ketat kondisi di pelabuhan dan bandara.

"Ini kita lakukan karena semua kasus Covid-19 di Provinsi Kepri semuanya merupakan kasus impor yang dibawa masyarakat Kepri dari daerah dan negara pandemi," tegas Isdianto.

Sehingga, untuk meminimalisir terjadinya kasus yang lebih besar lagi di Provinsi Kepri kita akan segera melakukan penerapan PSBB ini.

"Kita juga akan membagikan paket sembako kepada masyarakat sebelum penerapan PSBB ini, sehingga masyarakat dapat berdiam diri di rumah saja, sehingga dapat menekan penyebaran pandemi Covid-19 ini," ujar Isdianto.

Isdianto memastikan, penerapan PSBB ini bakal mulai diberlakukan sebelum bulan puasa Ramadhan mendatang.

"Kita bukan lockdown ya, hanya penerapan PSBB di seluruh Kepri dan memperketat pengawasan di pelabuhan dan Bandara yang ada di Provinsi Kepri," tegas Isdianto kembali.

Editor: Gokli