PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat agar Pola Hidup Sehat

Polsek Bintan Timur Sediakan Drum Mini dan Sabun di Pintu Masuk Kecamatan Mantang
Oleh : Syajarul
Kamis | 09-04-2020 | 16:04 WIB
drum_mini_polsek_bintan_timur.jpg honda-batam
Drum mini dan sabun yang disediakan Polsek Bintan Timur di setiap pintu masuk Kecamatan Mantan, Bintan (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Bintan Timur memfasilitasi penyedian drum mini berisi air dan sabun untuk cuci tangan di pintu masuk Kecamatan Mantang, Kamis (9/4/2020). Hal itu dilakukan guna mengajak masyarakat dalam pola hidip sehat dan higenis.

Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani melalui Kapolsubsektor Mantang Iptu Zulkarnain mengatakan, drum mini yang diberikan ini disediakan di setiap pintu masuk Kecamatan Mantang seperti pelabuhan dan kantor pelayanan yang berada di kecamatan.

"Ini merupakan salah satu upaya polri dalam mengajak dan menumbukan kesadaran masyarakan akan pola hidup sehat, melalui cuci tangan. Serta mencegah penyebaran Covid-19, yang saat ini tengah mengganas," tutur Zulkarnain.

Hal ini pun disambut baik oleh Kades Mantang Lama Zaidi. Ia mengucapkan terimakasih kepada Polsek Bintan Timur dan Ka Polsubsektor atas bantuan drum mini dan sabun sebagai sarana masyarakat dalam menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan demi memutus mata rantai penularan Covid-19

"Sarana ini sangat di butuhkan oleh masyarakat, kita sebagai mana anjuran pemerintan untuk selalu mencuci tangan pakai sabun," ujanya.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Mantang Rustam Effendi menyampaikan hal yang sama, karena ini merupan ihtiar sebagai manusia biasa, selain berdoa kepada Allah SWT, mencuci tangan juga merupakan Ikhtiar.

"Sebagaimana anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, semoga wabah ini segera berakhir," kata Rustam.

Editor: Surya