Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Panic Buying, Kapolres Bintan dan Satgas Pangan Cek Gudang Sembako
Oleh : Harjo
Kamis | 09-04-2020 | 14:48 WIB
pengecekan-gudang-sembako.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan saat mengecek gudang Sembako di Tanjunguban Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono bersama Satgas Pangan Bintan mengecek beberapa gudang Sembako dan bahan pangan di wilayah Tanjunguban, Kamis (8/4/2020).

"Pengecekan dilakukan untuk menjaga pasokan sembako jangan sampai putus ke Bintan, khususnya menjelang bulan Ramadhan," ungkap Bambang.

Pengecekan jalur distribusi Sembako itu dimaksudkan untuk mengamankan sektor hulu Sembako dan memastikan sembako ke Bintan tidak putus.

Dijelaskan, dari hasil pengecekan harga di pasar saat ini, ada beberapa kenaikan harga bahan kebutuhan pokok, namun masih di batas kewajaran.

"Harga barang yang naik harga seperti gula, beras dan bawang, tapi pemerintah sudah melakukan impor dan dalam dua pekan akan terdistribusi," katanya.

Masalah kenaikan harga, diduga karena pengaruh harga yang berasal dari Pulau Jawa, namun untuk kebutuhan di Bintan saat ini, masih aman hingga jelang Ramadan.

Sebaliknya Bambang Sugihartono, menghimbau agar seluruh masyarakat Bintan khususnya, tidak terjadi panic Buying karena adanya wabah Covid19 yang terjadi pada saat ini.

Editor: Dardani