Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Corona, Polsek Tanjungbalai Karimun Bagikan Masker pada Sopir Oplet
Oleh : Freddy
Kamis | 09-04-2020 | 10:44 WIB
bagikan-masker-polsek1.jpg Honda-Batam
Polsek Tanjungbalai Karimun bagikan masker kepada sopir oplet. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Polsek Tanjungbalai Karimun membagikan masker gratis kepada sopir angkutan umum atau oplet.

"Sambil membagikan masker, para personil memberikan edukasi untuk menjaga pola hidup sehat dan kebersihan," ujar Kapolsek Tanjungbalai Karimun AKP Budi Hartono.

Menurutnya, sejak adanya instruksi dari Menteri Kesehatan RI yang mewajibkan penggunaan masker dari jenis dan bentuk apa saja saat di luar rumah, Polri pun ikut membantu mensosialisasikan kepada warga masyarakat serta membagikan masker kepada para sopir angkot.

"Masker yang kita bagikan kepada para sopir oplet ini sementara jumlahnya terbatas hanya 50 pieces," ujarnya.

Ia menjelaskan, pembagian masker ini memang sengaja ditujukan untuk sopir oplet yang memang sangat membutuhkannya. Apalagi opletnya membawa penumpang dan sekaligus kita membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

"Selain itu, kita mencoba ingatkan kepada para sopir oplet tentang pembatasan waktu aktivitas di malam hari sesuai surat edaran Bupati Karimun dan maklumat Kapolri terkait psysical distancing atau menjaga jarak fisik," terangnya.

Editor: Yudha