PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PPMKL-Bandung Serahkan Bantuan 20 APD ke RSUD Dabosingkep dan Encik Maryam Daik
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 07-04-2020 | 13:00 WIB
bantuan-apd-lingga.jpg honda-batam
PPMKL-B saat menyerahkan 10 Pcs ADP (Hazmat Suit) kepada Direktur RSUD Encik Maryam Daik Lingga. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Persatuan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Lingga (PPMKL-B) yang berada di Kota Bandung menyerahkan bantuan 20 Alat Pelindung Diri (ADP) hazmat suit ke RSUD Dabosingkep dan RSUD Encik Maryam Daik Lingga, Selasa (7/4/2020).

Bantuan diberikan PPMKL-B sebagai bentuk dukungan pencegahan ditengah mewabahnya Pandemi Covid-19.

Alumni PPMKL-B, Eka Marzida, mengatakan, 20 APD tersebut didapatkan mereka setelah membuka donasi melalui media sosial sejak tanggal 29 Maret kemarin. Donasi ini dikumpulkan oleh PPMKL-B di kota Bandung.

Eka mengaku dirinya hanya perpanjangan tangan dari PPMKL-B untuk menyerahkan bantuan tersebut di Lingga.

"Alhamdulillah, sebagai bentuk dukungan ditengah pandemi Covid-19 ini, 10 pcs Hazmat suit telah kami salurkan ke RSUD Encik Maryam dan 10 pcs ke RSUD Dabo Singkep. Semoga sedikit bermanfaat untuk mereka yang berjuang di garda terdepan," katanya kepada BATAMTODAY

Eka bercerita selain 20 APD, pihaknya juga dalam waktu dekat akan membagikan kurang lebih 200 masker kepada masyarakat yang saat ini menjalani masa karantina #dirumah aja.

"Kegiatan PPMKL-B ini lebih banyak di Bandung, karna disana lebih banyak membutuhkan bantuan. Alhamdulillah disamping itu kita juga bisa menyerahkan bantuan untuk di Lingga," terangnya

Ia berharap apa yang dilakukan PPMKL-B dapat memberikan manfaat kepada para pejuang Covid-19 terkhusus di Lingga. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PPMKL-B di Kota Bandung yang telah membuka donasi serta berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

Editor: Dardani