Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dokter Klub Liga Prancis Bunuh Diri Setelah Dinyatakan Positif Corona
Oleh : Redaksi
Senin | 06-04-2020 | 11:32 WIB
gantung-diri-ilustrasi14.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Dokter klub Liga Prancis Ligue 1 Stade Reims Bernard Gonzalez melakukan bunuh diri, Minggu (5/4/2020), setelah diketahui positif virus corona.

Tindakan Gonzalez melakukan bunuh diri dikonfirmasi Wali Kota Reims Arnaud Robinet, yang mengatakan dokter 60 tahun itu meninggalkan pesan sebelum bunuh diri.

"Saya diberitahu dokter Gonzalez meninggalkan pesan yang menyebut dia dinyatakan positif Covid-19," ujar Robinet dikutip dari AFP.

Salah satu sumber AFP juga memastikan Gonzalez meninggalkan surat sebelum melakukan bunuh diri. Sang sumber menyatakan Gonzalez terlihat dalam kondisi sehat dua hari sebelum melakukan bunuh diri.

Pihak klub Stade Reims memastikan Gonzalez telah meninggal dengan mengunggah foto sang dokter melalui Twitter. Namun, klub yang bermarkas di Stade Auguste-Delaune itu tidak mengkonfirmasi tindakan bunuh diri yang dilakukan Gonzalez.

Gonzalez sudah lebih dari 20 tahun bekerja untuk Stade Reims. Gonzalez juga dikenal sering melakukan tindakan sosial di Kota Reims.

"Saya terkejut dengan kematian Gonzalez, karena dia seorang yang sudah saya kenal cukup lama. Dia bukan hanya dokter klub, dia juga dokter untuk banyak orang di Reims," ucap Robinet.

"Dia dikenal sebagai orang baik dan profesional. Dia akan dirindukan oleh keluarga sepak bola dan semua orang di Reims yang pernah bertemu dengannya," sambung Robinet.

Lebih dari 8.000 orang meninggal di Prancis karena virus corona dengan total kasus mencapai lebih dari 93.000.

Stade Reims sendiri berada di posisi lima klasemen sementara Ligue 1 musim ini saat kompetisi dihentikan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha