PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ditlantas Polda Kepri Semprot Desinfektan di Panti Asuhan Quratul A'yun Mega Legenda
Oleh : Hadli
Minggu | 05-04-2020 | 16:32 WIB
semprot_panti_asuhan.jpg honda-batam
Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Mujiyono menyemprotkan disinfektan di Panti Asuhan Quratul A'yun dan sekitar lingkungan Panti Asuhan di Legenda Malaka, Sabtu (4/4/2020) malam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rawut wajah puluhan anak-anak itu tanpak girang dan bahagia, ketika Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepri Kombes Pol Mujiyono mendatangi mereka sambil menyeret selang untuk menyemprotkan cairan disinfektan sebagai langkah menghentikan penyebaran Covid-19

Mereka adalah anak-anak Panti Asuhan Quratul A'yun di Mega Lengenda, Batam Center. Sebelum pulang setelah seharian mengatur lalu lintas bersama anggotanya, Dirlantas Mujionomenyempatkan diri melakukan penyemprotan, Sabtu (4/4/2020) sekitar pukul 21.00 Wib.

Kombes Pol Mujiyono mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk pesan moral yang disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto kepada PJU dan jajaran Polda Kepri.

"Kegiatan malam ini seperti apa yang disampaikan oleh Kapolda bahwa sekecil apapun kita sebagai manusia harus bisa bermanfaat terhadap orang lain," ujarnya usai melakukan penyemprotan.

Mujiono berharap, kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Panti Asuhan dapat terus dilakukan pihaknya. Pada kesempatan ini, dia juga mengatakan, akan membantu warga yang membutuhkan penyemprotan di lingkungan tempat tinggal.

"Ada yang butuh, akan kita laksanakan penyemprotan di lingkungannya, gratis, tanpa dipungut biaya apapun dan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami sebagai anggota polri," jelasnya.

Bagian yang mendapat perhatian penyemprotan pada bagaian asrama laki-laki dan asrama perempuan. Usai melakukan penyemprotan, Mujiono memberikan bantuan dana kepada pengelola Panti Asuhan Quratul A'yun. Penyemprotan dilanjutkan anggota Ditlantas bersama warga di Perumahan Mega Legenda.

Pengelola Panti Asuhan Quratul A'yun, Mahyun mengatakan, pantinya ini memiliki kurang lebih 40 anak yatim atau piatu yang diasuhnya.

Dirinya mewakili warga perumahan sekitar menyampaikan apresiasi karena Panti Asuhan yang dikelolanya mendapatkan perhatian dengan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Polda Kepri.

"Sangat berterima kasih kami atas adanya penyemprotan cairan desinfektan ini, mudah-mudahan apa yang telah diberikan bermanfaat bagi kita semua sehingga bisa meminimalisir Penyebaran Covid-19," ujarnya.

Editor: Surya