PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Karimun Ikut Rakor dengan Plt Gubernur Kepri Melalui Video Teleconference
Oleh : Freddy
Minggu | 05-04-2020 | 15:32 WIB
rakor_rofiiq_corona.jpg honda-batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Anwar Hasyim dan FKPD Kabupaten Karimun mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Plt Gubenur Kepulauan Riau Isdianto (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Anwar Hasyim dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Plt Gubenur Kepulauan Riau, Isdianto, melalui teleconference, Minggu (5/4/2020) di Gedung Nasional Tanjungbalai Karimun.

Hadir dalam Rakor percepatan penanganan Covid-19 di gedung nasional Tanjungbalai Karimun, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Ketua DPRD, M.Yusup Sirat, Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur Yudi FS, Danlanal, Letkol laut (P) Mandri Kartono, Dandim 0317 TBK, Letkol inf Denny, Kajari ,Rahmat Azhar.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, teleconference Bupati Karimun Aunur Rafiq dengan Plt Gubernur Kepri Isdianto mengenai perkembangan Covid-19 di setiap Kabupaten/kota se-provinsi Kepulauan Riau.

"Rapat melalui vidio confrence, tadi pagi mengenai laporan masing-masing kepala daerah terkait upaya yang telah dilakukan dalam mengantisipasi penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada Plt Gubenur Kepulauan Riau,: kata Anwar Hasyim

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, menyebutkan, dalam teleconference itu menyampaikan arahan pemerintah pusat, dan gugus tugas Penanganan Covid-19 di daerah diketuai langsung oleh masing-masing kepala daerah.

Bupati Karimun Aunur Rafiq sendiri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun telah melakukan berbagai uoaya.

Yakni meliburkan seluruh siswa dan guru untuk sementara waktu tidak melaksanakan kegiatan belajar di sekolah.

Selain itu, Bupati Karimun terus menerus melakukan rapat koordinasi dengan FKPD , dan seluruh komponen masyarakat dalam mengantisipasi pencegahan Covid-19 di Kabupaten Karimun.

Selain melakukan rapat-rapat, Aunur Rafiq juga melakukan peninjauan langsung ke tempat-tempat yang akan dijadikan tempat karantina dan isolasi Orang Dalam Pemantauan (ODP), disamping itu meninjau pasar serta gudang penyimpanan beras Bulog.

Belum lama ini bupati Karimun telah mengeluarkan surat edaran Bupati terkait dengan penyelenggaraan ibadah dalam upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 pada rumah/sarana ibadah di kabupaten Karimun serta surat edaran nomor 300/Bakesbangpol-Covid-19/IV/01/2020 tentang pembatasan jam malam bagi masyarakat di Kabupaten Karimun.

Editor: Surya