PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peduli Dampak Corona

Pengusaha Bintan Galang Dana untuk Kebutuhan Tenaga Medis dan Masyarakat
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 04-04-2020 | 19:53 WIB
bantuan-pengusaha.jpg honda-batam
Pengusaha dan Polsek Bintan Timur saat hendak menyalurkan bantuan. (Foto:Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ungkapkan rasa peduli terhadap dampak wabah Covid-19, para pengusa di Bintan bahau membahu menggalang dana.

Nantinya, dana itu akan disalurkan untuk tenaga medis dan juga masyarakat.

Salah satu pengusaha yang ditunjuk, untuk bagian Bintan Utara, Indra Stiawan mengatakan ini merupakan kesepakan dan semangat bersama, kepedulian para pengusaha di Bintan untuk berkontribusi dalam menghadapi Covid-19 ini.

"Sampai saat ini anggaran yang terkumpul, sekitar Rp 100 juta. Pengusa yang berada di wilayah Kecamatan Bintan Utara, Sri Kuala Lobam, dan Teluk Sebong," beber pria yang akrab disapa Een itu, saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Sabtu (4/4/2020).

Nantinya, anggaran yang terkumpul ini, kata Een, akan digunkan untuk membeli cairan disinfektan, alat penyemprot, alat pengaman atau perlengkapan tenaga medis, dan juga masyarakat yang sifatnya benar-benar membutuhkan.

Kegiatan ini pun akan terus berlangsung, selagi semangat para pengusaha masih membara. "Kegiatan kami ini akan terus berlangsu, sempu kami," tambah Een.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanuddin mengatakan, peran Polres Bintan dalam hal ini adalah menginisiasi mengajak para pengusaha untuk peduli permasalahan Covid-19.

"Sehingga tergerak hati para pengusaha untuk mendonasikan sebagian hartanya. Untuk hal ini bantuan yang mereka beri di berikan kepada pengusaha yang ditunjuk. Kemudian baru disalurkan. Kita di sini hanya membantu mengawal penyaluran dana atau bantuan yang sudah terkumpul," timpal Agus.

Editor: Gokli