Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Relawan Covid-19 Semprot Disinfektan di Kantor Kepri Smart Province
Oleh : Redaksi
Rabu | 01-04-2020 | 18:20 WIB
sterilkan-KSP.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Relawan Covid-19 saat menyemprot disinfektan di Kantor Kepri Smart Province (KSP), Rabu (1/4/2020). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk mencegah penularan virus corona (covid-19), Relawan Covid-19 Tanjungpinang langsung turun tangan melakukan penyemprotan disinfektan ke kantor dan fasilitas publik.

Kali ini Relawan Covid-19 Tanjungpinang melakukan penyemprotan ke Kantor Kepri Smart Province (KSP), Rabu (1/4/2020).

Penyemprotan itu dilakukan di seluruh bangunan KSP. Termasuk ruang kerja para pegawai.

Seluruh pegawai yang masih bekerja dari kantor (work from office) terpaksa dipulangkan. Pasalnya ruangan kerja menjadi basah dan beraroma disinfektan.

Apalagi cairan disinfektan tersebut tidak aman bila terkena kulit manusia. "Ini tak aman kalau kena manusia. Nanti kulitnya jadi iritasi gitu. Kalau yang disemprotkan ke manusia itu lain. Pakai sabun kayak detol gitu," sebut Aji, Relawan Covid-19 Tanjungpinang, seperti dilansir laman Diskomifo Kepri.

Relawan sengaja melakukan penyemportan di KSP, karena KSP tetap hadir di tengah pandemic corona untuk mengedukasi masyarakat. Selain KSP, Relawan juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke kantor lain dan juga pasar.

Tim Relawan Covid-19 Tanjungpinang ini terdiri dari mahasiswa dan awak media. Mereka mendapat bantuan dana dari para donatur.

"Termasuk setelah dari sini kami mau ke RSUP, ngantar delapan dus susu beruang untuk tenaga kesehatan," sebut Khairuddin, Relawan Covid-19, lainnya.

Editor: Gokli