Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kini, Jumlah ODP Covid-19 di Rusunawa Tanjunguncang 76 Orang
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 01-04-2020 | 13:13 WIB
opd-rusunawa-batam.jpg honda-batam
Warga yang berstatus ODP di Rusunawa Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) Covid-19 yang ditampung di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Badan Penguasahaan (BP) Batam Tanjunguncang, hingg saat ini, Rabu (1/4/2020) siang, berjumlah 76 orang.

Sehari sebelumnya, Selasa (31/3/2020), jumlah ODP di Rusunawa sebanyak 88 orang, dan 14 di antaranya dipulangkan. Namun kemudian ada bertambah 2 orang, sehingga saat ini Rusunawah menampung dan mengisolasi sebanyak 76 ODP.

Danru Regu Dua Satpol PP Kota Batam, Fadly yang berjaga di lokasi Rusunawa menuturkan, tepat pada kemarin sore, sebanyak 14 orang yang susah diisolasi selama dua pelan telah dipulangkan.

"Sekarang ada 76 ODP setelah kemarin ada penambahan dua orang," ujar Fadly.

Mereka yang masih diawasi ini umumnya TKI asal Malaysia yang dibawa oleh Satgas Covid-19 sepekan yang lalu. Selama diisolasi mereka harus menjalani serangkaian test kesehatan. Pemeriksaan kesehatan ini ditangani tim medis dari Dinas Kesehatan kota Batam.

"Selain itu mereka juga diwajibkan berolahraga dan berjemur matahari pagi hari," kata Fadly.

Selain penanganan medis yang memadai, segala kebutuhan makanan dan minuman ODP juga telah terjamin. Mereka diberi asupan makan dan minum yang standar setiap harinya.

Editor: Dardani