PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Segera Lakukan Pemeriksaan ke Lapangan

Gama Isnaini Heran TKA China Masuk Bintan di Tengah Maraknya Wabah Covid-19
Oleh : Harjo
Selasa | 31-03-2020 | 18:04 WIB
tka-china.jpg honda-batam
TKA asal China saat tiba di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban, Bintan, Selasa (31/3/2020). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama Isnaini, mengaku heran tenaga kerja asing (TKA) asal China bisa masuk ke Bintan di tengah wabah Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan.

Bagaimana tidak, di tengah Pemkab Bintan dan instansi terkait lainnya sedang gencar-gencarnya melakukan pembatasan pergerakan terhadap masyarakatnya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, justru ada 39 orang TKA asal China yang masuk melalui Pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban dan akan bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Galang Batang.

"Kok bisa masuk ya, harus observasi 14 hari baru boleh berbaur," kata dr Gama kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (31/3/2020).

Diminta tanggapan dan aksi yang akan dilakukan Dinkes Bintan bersama unsur terkait lainnya, dr Gama menyampaikan, akan melakukan pemeriksaan ke lokasi dengan adanya 39 TKA asal China tersebut.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan, Indra Hidayat, menyampaikan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Tim Terpadu dari berbagai instansi. Direncanakan akan segera turun ke lapangan terkait adanya TKA asal China yang baru masuk ke Bintan.

"Termasuk seluruh data TKA akan kita kroscek, dan hingga saat ini kita belum mendapatkan data berupa Izin Mengunakan Tenagakerja Asing (IMTA)," ungkapnya.

Editor: Gokli