PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apindo Kepri Siapkan 100 Bilik Disinfektan untuk Pelabuhan, Bandara dan Rumah Sakit
Oleh : Putra Gema
Selasa | 31-03-2020 | 17:36 WIB
bilik-steril1.jpg honda-batam
Proses pembuatan 100 bilik disinfektan bantuan Apindo Kepri untuk penanggulangan Covid-19 di Kota Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kepri menyiapkan 100 bilik disinfektan, yang rencananya akan disebar pada beberapa pintu masuk Kota Batam.

Ketua Apindo Kepri, Ir Cahya mengatakan, nantinya bilik disinfektan yang saat ini tengah disiapkan akan dibagikan ke seluruh pintu masuk Kota Batam, baik pelabuhan internasional, pelabuhan domestik, dan Bandara.

"100 box steril ini akan kami utamakan ke seluruh pelabuhan dan Bandara Batam. Seluruh pintu masuk harus pasang ini agar lebih aman," kata Cahya, Selasa (31/03/2020).

Tidak hanya pelabuhan, beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Batam juga akan mendapat bantuan bilik disinfektan tersebut.

Diungkapkannya, bantuan bilik disinfektan ini guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Dalam minggu ini, pihaknya targetkan akan menyelesaikan 20 bilik dan langsung didistribusikan.

Nantinya, bilik disinfektan ini akan dibagikan bersamaan dengan 600 ribu masker yang dipesan Apindo Kepri untuk masyarakat. "Makser sedang kami pesan, 10 hari lagi kita akan distribusikan ke masyarakat yang membutuhkan," tegasnya.

Editor: Gokli