Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketersediaan Air Baku di Anambas Masih Aman untuk Satu Bulan ke Depan
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 30-03-2020 | 17:36 WIB
air-anambas.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Kepala PUPR Anambas, Isa Hendra. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kepulauan Anambas memastikan ketersediaan air baku aman selama satu bulan ke depan.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala PUPR Anambas, Isa Hendra mengingat cuaca di Anambas sudah memasuki musim kemarau.

"Saat ini debit air di Embung Gunung Lintang dan Gunung Samak masih aman untuk satu bulan ke depan. Kami harap masyarakat tetap tenang," ujar Isahendra, Senin (30/3/2020).

Isahendra berharap, kepada masyarakat, apabila memiliki keluhan terkait air bersih, maka segera melaporkan kepada UPT Pengelola SPAM.

"Kita sudah punya kontak aduan di UPT SPAM. Kalau memang ada keluhan, segera menghubungi, agar personil turun tangan," jelasnya.

Isahendra mengakui, solusi ketika ketersediaan air baku di Embung Gunung Lintang dan Gunung Samak mulai menipis, pihaknya akan berjibaku melakukan pengantaran air bersih di titik tertentu.

"Sistem penanggulangannya akan sama dengan tahun lalu, apabila kemarau ini panjang, dan air baku mulai menipis. Hanya itu solusi yang kita miliki untuk saat ini," ucapnya.

Saat ini, penyaluran air bersih ke rumah warga di Kecamatan Siantan masih bergilir. "Artinya salah satu rumah warga akan mendapati penyaluran air sekali dalam 2 hari. Maka dari itu, kami mengimbau masyarakat, hemat dalam menggunakan air bersih," tegasnya.

Editor: Gokli