Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kedai Kopi dan Warung Makan di Karimun Diimbau Terapkan Social Distancing
Oleh : Freddy
Senin | 30-03-2020 | 17:09 WIB
imbau-warung-kedai.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polisi saat mendatangi warung makan dan kedai kopi sampaikan imbauan di Kecamatan Karimun, Senin (30/3/2020). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Tanjungbalai Karimun mendatangi warung makan dan kedai kopi yang ada di Kecamatan Karimun, Senin (30/3/2020).

Kedatangan Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono berserta Camat Karimun, Agung Jati Kesuma serta didampingi anggota Satpol PP dan anggota Polsek Tanjungbalai Karimun ke warung makan dan kedai kopi bermaksud memberikan imbauan dan penyuluhan terkait Covid-19.

Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, sekarang ini perlu secara bersama-sama kita mengantisipasi penyebaran virus corona dan ikut memerangi dengan jalan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, warung makan dan kedai kopi merupakan tempat yang selalu ramai dikunjungi dan berkumpulnya orang-orang dan disaat kita sedang memerangi Covid-19, tentunya dilarang untuk berkumpul-kumpul dan tetap menjaga jarak kontak.

"Kita berikan penjelasan serta imbauan kepada pengelola ataupun pemilik kedai kopi maupun warung makan agar turut serta ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona, sebaiknya pembeli membawa pulang makanan atau minuman yang dibelinya dan tidak usah lagi duduk di kedai kopi maupun di warung makan tersebut.

"Adapun lokasi atau kedai kopi dan rumah makan yang kita datangi pada Senin (30/3/2020) pagi yakni di seputaran jalan Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Jalan Teluk Air, Jalan Ampera, Jalan Trikora, Jalan Setia Budi dan Jalan Pramuka," jelasnya.

Sementara kegiatan yang sama dilanjutkan pada siang harinya dengan sasaran kedai kopi dan warung makan yang ada di sepanjang arah kolong dan Sei Lakam kecamatan Karimun.

Budi Hartono berharap, para pengelola ataupun pemilik kedai kopi dan warung makan mau mengindahkan himbauan Pemerintah untuk ikut memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 dan tidak lagi melayani orang duduk ngopi maupun makan di kedai maupun warung makan tersebut.

Editor: Gokli