Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Miliki Fakultas Kedokteran, UNIBA siap Bantu Satgas Penanggulangan Covid-19 di Batam
Oleh : Putra
Senin | 30-03-2020 | 15:52 WIB
bantuan-uniba-covid-19-2.jpg Honda-Batam
Ketua Pengawas Yayasan Griya Husada Uniba, Prof. Dr. Ir Jemmy Rumengan saat menyerahkan donasi air mineral. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Kepulauan Riau yang memiliki Fakultas Kedokteran, Universitas Batam (UNIBA) siap membantu Satgas Penanggulangan Covid-19 di Kota Batam.

Ketua Pengawas Yayasan Griya Husada UNIBA Prof Dr Ir Jemmy Rumengan mengatakan, pihaknya siap apabila pemerintah memerlukan bantuan kesehatan dari UNIBA.

"Khusus fakultas kedokteran sudah siap untuk dilibatkan dalam Satgas Penanggulangan Covid-19 bagian tenaga medis," kata Jemmy di kampus UNIBA, Batam Center, Senin (30/3/2020).

Kesiapan pihaknya dalam memberikan bantuan medis ini semata-mata agar mempercepat membantu menyelesaikan pandemi Covid-19 yang sudah meresahkan masyarakat luas.

"Semoga wabah ini cepat pulih, karena mengganggu kehidupan sosial dan ekonomi kita," tegasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah memberikan donasi ribuan botol air mineral PH8+ dan PH10 anti oksidan berlabel Aer Poetih untuk satgas penanggulangan corona virus (Covid-19) di Kota Batam.

Satgas penanggulangan tersebut adalah Polda Kepri, Baznas Kota Batam (relawan), MUI serta Tim Medis dari dua rumah sakit (RSUD Embung Fatimah dan RS Otorita Batam).

Dia menjelaskan, untuk total minuman yang diberikan ada sebanyak 700 kotak untuk 330 ml dan 600 kotak untuk 600 ml.

"Untuk rumah sakit (RSUD dan RSOB) kita kasih masing-masing 330 ml 200 kotak (24 botol/kotak) dan 600 ml 200 kotak (12 botol/kotak). Untuk Polda juga sama sebanyak itu yang kami berikan, selebihnya kita berikan untuk Baznas dan MUI," ujarnya.

Editor: Surya