PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gunakan Mobil Water Canon

Basmi Covid-19, Polres Lingga Semprot Disinfektan di Jalan Utama Dabo Singkep
Oleh : Wandy
Jum\'at | 27-03-2020 | 09:56 WIB
water-canon-lingga1.jpg honda-batam
Armoured Water Cannon (AWC) semprotkan disinfektan di jalan raya Dabo Singkep, Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polres Lingga melakukan penyemprotan disinfektan di jalan utama Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, dengan menggunakan Armoured Water Cannon (AWC), Kamis (26/3/2020).

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang mengatakan, tujuan dilakukannya penyemprotan larutan desinfektan clorin 0,05 di jalanan untuk membantu Pemda setempat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Intinya kita dari Polres Lingga membantu Pemkab Lingga untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19," kata Boy.

Boy menjelaskan, penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat-tempat umum, seperti wilayah pasar, lokasi keramaian dan jalan padat penduduk.

"Rutenya mulai dari depan Wisma Ria ke Jalan Merdeka, Jalan Pasar Lama, Jalan Raja Ali Haji lalu ke Jalan Gergas Kelurahan Dabo Lama dan kembali ke Wismaria Dabo Singkep," jelas Boy.

Boy menghimbau kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus COVID-19.

"Diharapkan masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang di keluarkan oleh pemerintah," tutur Boy.

Dan kepada masyarakat tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, tidak menimbun bahan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat lainnnya.

Editor: Yudha