PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pelajar di Siak Hilang Terseret Arus Sungai
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 27-03-2020 | 09:24 WIB
ilustrasi-tenggelam11.jpg honda-batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Riau - Dua remaja laki-laki tenggelam di pinggir Pelabuhan Sungai Apit, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (26/3/2020), usai terseret arus yang kencang di daerah hilir Sungai Siak.

"Memang, pada saat kejadian air surut dan arus sedang kencang," kata anggota Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Sungai Apit, Andi.

Remaja yang tenggelam itu Aldi (11) dan Fauzan (13). Keduanya merupakan warga Desa Sungai Apit yang masih duduk di sekolah Madrasah Tsanawiyah dan Sekolah Menengah Pertama.

Kronologisnya pada pukul 14.30 WIB ada tiga anak sedang bermain di pinggir dermaga Sungai Apit yang terbuat dari kayu. Mereka asik berenang hingga kemudian salah satu anak bernama Zulfan (13) naik ke atas dermaga Kayu dan dua lagi masih di air.

Pada saat itulah kedua orang anak yang masih di air terbawa arus dan temannya satu lagi itu meminta tolong dan memberi info ke warga sekitar. Lalu KSOP Sungai Apit bersama polisi dan TNI, pihak kecamatan, keluarga serta masyarakat melakukan pencarian.

Andi lebih lanjut melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Pekanbaru adanya kondisi tersebut. Dengan peralatan lengkap satu tim personil Basarnas Pekanbaru bergerak menuju lokasi kejadian.

Basarnas bertolak dari Pekanbaru ke Sungai Apit dengan estimasi waktu empat sampai lima jam.

"Mudah-mudahan kedua korban cepat ditemukan," kata Kepala Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha