PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Imbau Warga Tetap di Rumah, Kapolres Bintan: Biar Kami yang Kerja di Lapangan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 26-03-2020 | 19:36 WIB
semprot-vihara.jpg honda-batam
Water Cannon milik Polres Bintan saat menyemprotkan disinfektan di Vihara Bhakti Sasana, Kamis (26/3/2020). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sigihartono meminta masyarakat agar tetap berada di rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Biar kami (Polri) saja yang di lapangan menetralisir penyebaran Covid-19," ujarnya, saat menyampaikan imbauan sekaligus turun langsung menyemprot disinfektan ke sejumlah lokasi.

Dengan menggunakan Mobil Water Canonan (AWC), Polres Bintan menyiram cairan disenfektan ke pemukinan, tempat keramain yang dipimpin langsung Kapolres.

Sementara sebagian anggotanya menggunakan alat penyemprot, satu per satu menyirami ruangan yang kerab ramai di kunjungi masyarakat.

Hal itu dilakukan semata-samata ingin membuat masyarakat tetap merasa aman, tenang di tengah wabah Covid-19 yang sudah banyak memakan korban, di berbagai belahan dunia.

"Kita sudah siapkan 5 ton cairan disinfektan untuk disiram ke setiap sudut Bintan. Untuk itu masyarakat agar tetap berada di rumah, biar kami aja yang di lapangan," ucap Bambang.

Editor: Gokli