PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pegawai dan Pengunjung Kantor Bupati Karimun Wajib Lalui Bilik Sterilisasi
Oleh : Freddy
Kamis | 26-03-2020 | 18:04 WIB
bilik-pcd.jpg honda-batam
Seroang pengunjung Kantor Bupati Karimun saat disterilkan di bilik PCD. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bilik sterilisasi atau Personal Chamber Disinfektan (PCD) didirikan di Kantor Bupati Karimun. Ini salah satu upaya mencegah penularan virus corona yang tengah mewabah.

Asisten bidang Perekonomian Pemkab Karimun, Hurnaini mengatakan, setiap orang baik pegawai maupun tamu yang memasuki Kantor Bupati wajib masuk terlebih dahulu ke dalam bilik sterilisasi yang sudah memang dipersiapkan.

"Bilik sterilisasi paling tidak bisa membantu mencegah penyebaran virus corona dengan mensterilkan seluruh badan dari kuman-kuman yang kemungkinan menempel pada tubuh kita," ungkap Hurnaini, Kamis (26/3/2020).

Sementara Kabag Perlengkapan Setda Karimun, Ariensyah mengatakan, bilik sterilisasi yang dibuat ini memang cukup sederhana dan semua orang sebelum masuk ke dalam ruangan harus disterilkan terlebih dahulu dengan cairan disinfektan yang langsung secara otomatis menyemprotkan ke setiap orang yang masuk dalam bilik tersebut.

"Memang sangat sederhana, tetapi paling tidak keberadaan bilik sterilisasi tersebut dapat mencegah dan membunuh kuman atau virus corona yang menempel di badan kita," jelas Ariensyah.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, bilik sterilisasi baru di dua kantor saja yang dipasang yakni di Kantor Bupati Karimun dan Mapolres Karimun. Sementara di rumah sakit maupun Puskesmas belum ada terlihat bilik sterilisasi tersebut.

Editor: Gokli