PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Rumah Kosong di Bintan Timur Ludes Dilalap Api
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 26-03-2020 | 10:52 WIB
kebakaran-bintan11.jpg honda-batam
Kebakaran di Kampung Nosari Timur RT 01 RW 15, Kelurahan Kijang Kota. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rumah dengan bangunan semi permanen, yang berukuran 6X8 meter di Kampung Nosari Timur, RT 01/RW 15, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, ludes dilalap si jago merah.

Informasi yang dihimpun, api mulai menyala di rumah yang tidak dihuni alias kosong itu pada Kamis (26/3/2020) sekitar Pukul 01.00 WIB.

Dengan bantuan warga, pemilik rumah mencoba memadamkan api secara manual, sembari menunggu bantuan dari Upt Damkar Kijang.

Sekitar 15 menit kemudian, Damkar bersama Personel Polsek Bintan Timur tiba di lokasi kejadian. Api pun berhasil dijinakkan. Dalam persitiwa ini tidak ada menelan korban jiwa, hanya kerugian material yang dialami pemilik.

Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani membenarkan, sejauh ini pihaknya masih melakukan penyelidikan sumber api berasal. Sedangkan dugaan sementara, pemicu kebakaran adalah konsleting arus listrik dari rumah tersebut.

"Masih kita lidik, belum bisa di pastikan sumber api, dugaan sementara konsleting arus listri. Rumah tersebut tidak berpenghuni, hanya di gunakan untuk bermain Play Station (PS)," kata Krisna.

Editor: Yudha